Tren Warna Interior 2021, Kayak Gimana ya?? (Part 1)

Memasuki tahun 2021, geliat desain interior secara global mulai menunjukkan arah tren terbaru dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu yang menjadi highlight utama di awal tahun ini adalah tren warna atau biasa disebut colour forecast. Kira-kira, gimana ya tren warna atau colour forecast di tahun 2021 ini?? Yuk simak paparan berikut ini :

Merujuk pada situs Dulux Colour, sebagai salah satu master warna secara global, ada 3 palet warna yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Ketiga palet warna itu adalah “Nourish”, “Reset”, dan juga “Retret”. Secara umum, ketiga palet ini memberikan efek kasih, keakraban dan juga sangat menunjang kenyamanan. Tampilan ketiga palet ini sederhana namun sangat memanjakan, bukan warna-warna baru namun tetap bisa menampilkan kesan yang berbeda dalam aplikasinya.

Baca juga : tips memilih warna untuk kamar kost

Tren Warna Nourish, living your new natural style

Keadaan dunia global saat ini menunjukkan adanya perubahan lifestyle. Ke-serbadigital-an dalam lingkungan manusia, menjadikan kehidupan kita lebih jenuh. Wajah baru lingkungan, melalui palet warna nourish merupakan jawaban yang tepat. Palet warna ini cenderung netral namun hangat menginspirasi. Shading warna mengarah ke kuning dan hijau, menjadikan palet warna nourish tampil sederhana sesederhana kita berdampingan dengan alam. Nyaman dan berkarakter.

Berikut palet warna Nourish :

tren warna interior di 2021
Source : Dulux Colour

Terlihat dari palet warna Nourish sebagai prediksi tren warna interior exterior 2021, bahwa kesan hangat dan kealaman begitu muncul. Kesan kemunculan tersebut bukan yang sifatnya bold, namun lebih ke kesederhanaan dari unsur alam tersebut. Menenangkan.

Rekomendasi Tren Warna Nourish

Disini, InterArch.ID merekomendasikan 3 warna utama dari palet Nourish diatas yang bisa coba diaplikasikan. Pertama, kamu bisa mencoba warna “Warm Neutral” dalam interior. Warna ini cenderung warna aman, khas warna netral. Namun istimewanya, meskipun masuk kategori warna abu keberadaannya lebih hangat saat diaplikasikan. Hal ini tak lepas karna shading warna “Warm Neutral” ini mengarah ke warm brown. Berikut contoh aplikasinya :

trend warna interior di 2021
Source : casavogue.globo.com

Seperti contoh diatas, komposisi warna “Warm Neutral”, memiliki sifat terbuka untuk dipadukan dengan warna-warna lain. Disini, terlihat “Warm Neutral” bisa dipadukan dengan “White Exchange” sebagai dasaran dan juga aksen “Orange Squash”, menjadikan spot meja kerja nampak hangat namun tetap eye catching.

Beranjak ke saran kedua dari InterArch.ID, disini direkomendasikan warna “Olive Blend”. Warna Olive secara general sebenarnya sudah cukup populer dalam beberapa tahun terakhir. Tak terkecuali tahun 2021 ini, kepopuleran warna Olive sepertinya akan tetap menanjak. Bedanya, konsep warna “Olive Blend” disini lebih menunjukkan sisi kedewasaan dari warna tersebut. Tampilannya lebih stabil, lebih sederhana, namun menjadikan ruangan terkesan hidup. Berikut contoh pengaplikasiannya :

trend warna interior rumah di 2021
Source : cathestill.com

Terlihat pada contoh diatas, aplikasi warna “Olive Blend”, menyajikan nuansa alam yang damai padai ruang. Seketika membuat ruangan menjadi tenang. Aplikasi pada kamar tidur di area dinding headboard, membuat kontras yang dominan namun tidak berlebihan.

Memasuki saran ketiga, saran pamungkas dari susunan palet trend warna interior exterior 2021. InterArch.ID menjatuhkan pilihan pada “Marocco Tan”. Bicara ambience warna dari palet “Nourish”, representasi dari “the new natural face” sangat terlihat dari warna “Marocco Tan”. Kesan bumi dan semesta alam, nampak begitu luwes ditampilkan. Berikut contoh aplikasinya :

tren warna interior rumah di 2021
Source : stylecurator.com.au

Pemakaian warna “Marocco Tan” pada dinding ruangan secara mayor, akan menciptakan kesan hangat yang kuat. Tidak membosankan, nyaman baik secara visual ataupun psikologis. Paduan dengan warna furniture netral dari skema warna abu, akan membuat furniture terlihat menonjol.

Ketiga saran warna dari InterArch.ID, dapat coba diaplikasikan dalam ruang-ruang pembaca sekalian. Ketiga warna tersebut, tentunya dapat dipadukan dengan warna-warna lain dari palet “Nourish”. Efek hangat, sederhana dan relaksasi pada ruang menjadi hal yang menarik untuk dicoba.

tren warna exterior di 2021
Kiri ke kanan : warm neutral, olive blend, dan morocco tan

trend warna interior kamar di 2021

tren warna interior kamar di 2021

Ketiga warna tersebut bila diaplikasikan dalam satu ruang, akan nampak seperti potret diatas. Nuansa kamar yang hangat, natural dan lekat dengan suasana yang nyaman. Warna “Marocco Tan” dan “Olive Blend” menjadi warna dinding ruang. Sedangkan “Warm Neutral”, diaplikasikan pada tone warna kayu pada furniture. Paduan yang cantik untuk kesan hangat yang optimal.

Apakah anda sekalian siap untuk berkreasi?? Ikuti terus yaa artikel dari InterArch.ID untuk palet warna selanjutnya!.

1 thought on “Tren Warna Interior 2021, Kayak Gimana ya?? (Part 1)”

Leave a Comment