Tren Warna Interior 2021, Kayak Gimana ya?? (Part 2)

Melanjutkan pembahasan pada artikel sebelumnya Tren Warna Interior 2021 Part 1, kali ini palet warna yang diprediksi akan menjadi tren di 2021 ada “Reset”. Sebelumnya, palet “Nourish” yang sudah dibahas memiliki konsep netral yang hangat dengan mengandalkan shading warna kuning dan hijau. Lalu, bagaimanakah dengan palet warna “Reset” ini ? Bagaimana ya kira-kira karakter warna dan efek yang ditimbulkan ? Merujuk pada situs Dulux Colour, yuk simak paparan berikut ini :

Tren Warna Interior 2021

Reset, bring the boldness with retro influences

Palet warna Reset hadir melalui latar belakang tatanan kehidupan baru (new normal) yang berkembang saat ini. Kedekatan manusia akan kehidupan dirumahnya, menjadi landasan untuk membangun ulang suasana kedekatan tersebut dalam palet warna Reset ini. Kenyamanan dalam rumah, ataupun ruang-ruang favorit kita, coba dibangun melalui susunan warna-warna yang berani, cerah, dan membawa pengalaman nostalgia akan suasana tahun 70-an. Klasik ala retro namun sesuai dengan konsep kenyamanan pada era new normal.
Berikut palet warna Nourish :

Trend Warna 2021 Reset Palette
Source : Dulux Colour

Terlihat dari palet warna Reset sebagai prediksi tren warna 2021, bahwa kesan berani dan suasana  nostalgia yang lembut begitu muncul. Kesan ceria dari warna-warna yang cerah dari palet ini, mengindikasikan suasana nostalgia retro yang lebih segar. Menarik.

Disini, InterArch.ID merekomendasikan 3 warna utama dari palet Reset diatas yang bisa coba diaplikasikan.

Warna “Treeless”

Pertama, anda bisa mencoba warna “Treeless” dalam interior. Warna termasuk tipikal warna yang cukup aman. Dapat mudah dipadu padankan, dan tentunya punya kesan lembut yang menarik. Pada dasarnya, warna ini memiliki shading warna merah muda. Sehingga, ada kesan feminim yang muncul pada warna ini, tidak berlebih dan tetap seimbang. Berikut contoh aplikasinya :

warna cat interior rumah
Source : idealhome.co.uk

Pada contoh diatas, warna “Treeless” nampak mudah berpadu dengan beragam warna disekitarnya. Penempatan yang on point, seperti menjadi warna dinding backsplash, menjadikan warna “Treeless” lebih menyala meskipun kesannya tetap lembut. Warna ini juga sangat cocok bila coba dipadukan dengan “Spinach Green” pada kabinet furniture yang dipasang. Terlihat harmonis, menguatkan nuansa 70-an yang homey.

Warna “Daintree”

Beranjak ke saran kedua dari InterArch.ID, disini direkomendasikan warna “Daintree”. Warna ini memiliki shading dasar dari biru, dimana ada sedikit kehijauan. Tampilan dari “Daintree” ini lebih lugas disbanding “Treeless” sebelumnya. Dimana kesan berani yang muncul begitu kuat dan bisa menjadikan apa yang tercover olehnya, lebih eye catching. Kesan retro juga menjadi keunggulan dari warna ini. Aura retro dari warna “Daintree” disini lebih dewasa dan memberikan energy yang menenangkan. Berikut contoh aplikasinya :

warna interior rumah minimalis 2021
Source : casavogue.globo.com

Pada contoh diatas, dapat dirasakan penempatan warna “Daintree” pada furniture akan memberikan kesan highlight dan tentunya eye catching. Warna ini juga memberikan efek kontras yang menarik bagi elemen interior lain disekitarnya. Tidak mendominasi, namun dapat menciptakan suasana berbeda pada ruang. Terlihat pada contoh, paduan dengan unsur kayu ataupun warna “Light Ceramic” di kabinet atas, membawa suasana ruang kembali ke masa klasik yang kita rindukan.

Warna “Hot Chillie”

Saran berikutnya dari InterArch.ID, pembaca dapat memilih warna “Hot Chillie” sebagai representasi dari palet “Reset” ini. Warna “Hot Chillie” pada dasarnya menjadi anggota palet “Reset” yang memiliki kesana enerjetik yang kuat. Warna ini secara visual sangat menarik, menyegarkan pandangan dan membuat interior ruang pembaca menjadi lebih dinamis. Meskipun begitu, warna “Hot Chillie” tidak serta merta mendominasi tampilan visual yang di cover nya. Menariknya, warna ini juga bisa menjadi aspek penyeimbang dalam ruang. Berikut contoh aplikasinya :

warna cat interior di 2021
Source : elledecor.com

Penggunaan warna “Hot Chillie” sebagai warna dinding background ruang makan, menciptakan kesan ruang yang menggairahkan. Shading warna dari terracotta, membawa suasana ruang retro yang berbeda, lebih segar ala interior masa kini. Terlebih lagi, paduannya dengan “Natural White” dan furniture kayu, semakin meningkatkan kenyamanan didalamnya. Tentunya juga, pemakaian warna “Hot Chillie” pada interior akan banyak memberikan energi ceria bagi penggunanya.

warna cat dulux interior 2021
Kiri ke kanan : treeless, daintree, hot chillie

warna cat catylac interior di 2021

contoh warna cat catylac interior

Ketiga warna tersebut bila diaplikasikan dalam satu ruang, akan nampak seperti potret diatas. Nuansa retro dari paduan warna cerah dan penuh kenyamanan, ditampilkan oleh “Treeless”, “Daintree”, dan juga “Hot Chillie”. Penerapan warna tersebut akan semakin menarik bila dikonsepkan pada motif-motif kain penunjang interior. Seperti aplikasi warna “Treeless” dalam motif bedcover. Jangan lupa, masukkan pula unsur kekayuan agar suasana interior dari palet “Reset” ini semakin hangat nan ceria.

Apakah anda sekalian siap untuk berkreasi?? Ikuti terus yaa artikel dari InterArch.ID untuk palet warna selanjutnya!

Bagi Anda yang Membutuhkan Jasa Desain Interior Silakan Klik Gambar Dibawah ini

WA Admin Interarch ID

Leave a Comment